HUT Ke-48, Bengkulu Utara Makin Maju - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 09 Oktober 2024

HUT Ke-48, Bengkulu Utara Makin Maju

 


Pesonanusa. Berbagai aspek kemajuan di Kabupaten Bengkulu Utara telah berdampak positif bagi masyarakat. Pemda Bengkulu Utara berkomitment meningkatkan kolaborasi dan sinergi hasil dari refleksi dan evaluasi atas perjalanan panjang selama 48 tahun lahirnya Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara.


Begitu disampaikan, Pjs Bupati BU Dr.Drs Andi Muhammad Yusuf, M.Si, ketika bertindak selaku Inspektur upacara di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Argamakmur, Selasa (8/10) mengusung tema “Terus membangun menuju Bengkulu Utara Maju dan Sejahtera”.


"Apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pendiri, para pemimpin terdahulu dan seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten BU," tambahnya.


Hal positif tersebut lanjut Andi, ditunjukkan dari salah satu indikator penting yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), kenaikan IPM mencerminkan adanya perbaikan dalam berbagai aspek, hal ini menjadi bukti kongkrit sebagai komitmen Pemkab BU.


Selanjutnya, menurunnya angka pengangguran menjadi bukti nyata keberhasilan Pemkab BU untuk meningkatkan kesejahteraan hidup melalui program peningkatan keterampilan dan pelatihan kerja yang berpeluang untuk diakses oleh masyarakat.


"Banyak hal lainnya yang telah dilakukan oleh instansi BU melalui programnya. Dengan pemotongan tumpeng ini sebagai tanda awal dari sebuah kemajuan dan keberkahan untuk Kabupaten BU," terangnya.


Rangkaian kegiatan juga dilakukan penyerahan penghargaan pemenang lomba kecamatan terbaik, tertib administrasi kependudukan tahun 2024 kepada terbaik 1 Kecamatan Padang Jaya, terbaik 2 Kecamatan Giri Mulya, terbaik 3 Kecamatan Kerkap, terbaik 4 Kecamatan Pinang Raya, terbaik 5 Kecamatan Air Besi, dan terbaik 6 Kecamatan Ketahun. [nata]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar