Aklamasi, Arieo Thanico Pimpin HIPMI Bengkulu Utara - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Oktober 2024

Aklamasi, Arieo Thanico Pimpin HIPMI Bengkulu Utara


Ketua BPC HIPMI Bengkulu Utara Arieo Thanico dilantik, Selasa (8/10).

Pesonanusa. Sempat tertunda pemilihan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024-2027 sejak dilakukannya Musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara pada Mei lalu, di gedung UPTD IKM Disperindag Bengkulu Utara.

Akhirnya, pada Selasa (8/10) bertempat di Resto Rama Agung, Kecamatan Argamakmur, digelar lanjutan Muscab HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara.

Dihadiri hampir seluruh peserta dari total 43 peserta absensi, pada pemilihan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara, hanya Arieo Thanico menjadi calon tunggal yang mendaftar dalam pemilihan tersebut. Sekaligus ditetapkan sebagai Ketua BPC HIPMI Bengkulu Utara dengan cara aklamasi.

Pengusaha Naik Kelas



Dalam sambutannya Arieo mengatakan, visinya untuk HIPMI Bengkulu Utara membangun sinergi dan kolaborasi kekerabatan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi iklim usaha yang kondusif.

"Tidak dipungkiri lagi UMKM tidak hanya sebagai penunjang ekonomi keluarga tetapi penunjang perekonomian negara. Kita semua bisa bangkit dari pandemi Covid 19 karena UMKM. Oleh karena itu iklim usaha yang kondusif jadi faktor penting UMKM naik kelas," jelas Arieo.

"Kita lakukan upaya untuk pelaku usaha naik tingkat dari mikro ke pengusaha kecil hinggah menjadi pengusaha menengah dengan cara berkolaborasi bersama pemerintah. Sehingga efek yang dirasakan berdampak lebih besar yaitu peningkatan PAD," beber putra sulung Tantawi Dali ini.

Datangkan Investor



Arieo juga mengajak kepada para pengurus HIPMI Bengkulu Utara, untuk bersama-sama menjaga nama baik organisasi.

"Sentuhan seluruh pengurus sangat diperlukan dalam inovasi dan kreativitas mendatangkan investor, masih banyak potensi Bengkulu Utara perlu sama-sama kita gali dan kembangkan, mulai sektor kuliner, budaya, pertambangan, perikanan dan perhotelan. Mari kita kibarkan bendera HIPMI ke seluruh pelosok Bengkulu Utara," pungkasnya dihadapan Yosia Yodan, Bakal Caketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

Pengurus HIPMI Bengkulu Utara Dilantik



Proses pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara dilakukan langsung oleh Ketua Umum HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, didampingi Sekretaris Jumi Irawan.

Ketum HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, dalam sambutannya menyampaikan, organisasi ini hadir untuk melahirkan dan membina wirausaha muda. Diharapkan dapat mengatasi permasalahan ketenagakerjaan dari lulusan sarjana dan SMA/SMK.

"Tugas kita di daerah mengajak sebanyak-banyaknya pemuda untuk menggali potensi di daerah melalui wirausaha. Kolaborasi bersama pemerintah daerah dan sinergi dengan pihak-pihak lain perlu dilakukan, jangan sampai sebagai putra daerah hanya jadi penonton. Kita tunggu event-even dari HIPMI Bengkulu Utara," pungkasnya.

Pemda Siap Kolaborasi



Pemkab Bengkulu Utara menyambut baik hasil muscab HIPMI Bengkulu Utara masa bakti 2024-2027 dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kita berharap HIPMI aktif mendorong kerjasama dengan pemda sehingga bisa berkolaborasi. Sebuah organisasi perlu penguatan agar berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Bangun interaksi pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, jangan fokus dengan satu dimensi," kata Pjs Bupati Bengkulu Utara, Andi Muhammad Yusuf melalui Sekretaris Badan Kesbangpol Bengkulu Utara, Sadri Riyanto Simanjuntak SE.

Yosia Yodan Apresiasi HIPMI Bengkulu Utara




Bakal Caketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Yosia Yodan mengapresiasi terselenggaranya Muscab HIPMI Bengkulu Utara, berlangsung dengan lancar.

Yosia pun menyatakan siap mendukung penuh program-program HIPMI Bengkulu Utara jika ia terpilih sebagai Ketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

"Tidak hanya Kabupaten Bengkulu Utara tetapi seluruh kabupaten/kota, kita akan kolaborasi, menciptakan para pengusaha muda benar-benar naik kelas," tegasnya. [nata]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar