Paripurna Pengucapan Sumpah 30 Dewan Bengkulu Utara Sukses - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 September 2024

Paripurna Pengucapan Sumpah 30 Dewan Bengkulu Utara Sukses


Pesonanusa. Sedikitnya 30 anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 resmi dilantik, Senin (9/9). Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Kadis Pariwisata provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Wakil Bupati, Arie Septia Adinata dan sejumlah tokoh masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih masa jabatan tahun 2024-2029 dengan Ketua Sementara Hermedi Rian, S.M, dan Wakil Ketua Sementara Tomy Sitompul, S.Sos.


Pimpinan sidang Herlianto Hazadin, mewakili dewan pada periode sebelumnya mengucapkan terima kasih  kerjasama dari berbagai elemen masyarakat dan juga eksekutif. Selama 5 tahun tugas para legislator telah berjalan lancar sebagai fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan.


"Alhamdulillah paripurna pengucapan sumpah/janji 30 dewan berjalan lancar," ungkapnya.


Selain itu, Bupati BU Ir. H. Mian menekankan pentingnya kolaborasi antara legislatif dan eksekutif dalam membangun Bengkulu Utara.


“Kami berharap DPRD periode ini dapat menjadi mitra kerja yang solid dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” ujarnya.


Bupati Bengkulu Utara juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para anggota DPRD Bengkulu Utara masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan kerjasama dalam membangun Bengkulu Utara selama ini.


Senada dengan Bupati, perwakilan Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Murlin Hanizar juga mengingatkan para anggota DPRD akan tanggung jawab besar yang diemban.


“Anda semua adalah wakil rakyat. Suara rakyat harus menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas,” tegasnya. [adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar