Medi Pimpin DPRD BU - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 September 2024

Medi Pimpin DPRD BU

 


Pesonanusa. Hermedi Rian dipercara mengemban amanah palu DPRD Bengkulu Utara dari PDI Perjuangan di dampingi Tomy Sitompul dari Golkar, dengan masa jabatan sementara sampai terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tata tertip dewan dan memproses unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara definitif.


Baca juga: Jaga Konstituen Secara Nyata, Wartawan Politik BU: Selamat Dilantik 30 Dewan


Hal ini sebagaimana dihitung dari jumlah kursi dewan terbanyak parpol pada Pileg 2024 yaitu PDI Perjuangan dengan raihan 7 kursi legislatif dan Golkar sebanyak 5 kursi legislatif.


"Terimakasih kepada masyarakat Bengkulu Utara yang telah berpartisipasi dalam Pileg 2024 sehingga dapat berjalan sesuai dengan lancar, begitu juga dengan para dewan periode 2014-2019 yang telah menyerap aspirasi masyarakat dan menjalankan amanah sesuai tupoksi wakil rakyat," kata Medi sapaan akrabnya saat memimpin paripurna Senin (9/9) disambut tepuktangan para tamu undangan.


Berikut ini komposisi unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara, dua musim terakhir, pada periode 2014-2019 jabatan Ketua diamanahkan kepada Aliantor Harahap (Dapil IV), Wakil Ketua I, Luky Udro Lukmono (Dapil IV) maju sebagai Calon Wakil Bupati BU digantikan oleh Bambang Irawan (Dapil III), Wakil Ketua II, Parmin (Dapil IV) PAW digantikan oleh Agus Riyadi (Dapil II).


Periode 2019-2024, Ketua DPRD BU dijabat Sonti Bakara (Dapil IV), Wakil Ketua I, Juhaili (Dapil IV) dan Wakil Ketua II, Herlianto Hazadin (Dapil I). [nata]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar