ASA Ajak Pers Dorong Percepatan Pembangunan - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 September 2024

ASA Ajak Pers Dorong Percepatan Pembangunan

 



Pesonanusa. Salah satu aspek percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi adalah pembangunan infrastruktur terintegrasi dari fisik, konektivitas hingga pengelolaan. Oleh karena itu, percepatan pembangunan sangat berperan vital.


Begitu visi yang disampaikan Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, dalam sambutannya ramah tamah bersama insan pers Kabupaten Bengkulu Utara, di kediamannya Desa Karang Anyar II, Minggu (1/9).


"Fokus ASA (Arie-Sumarno-Amanah) di tiga sektor prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur khususnya jalan. Visi yang saya sampaikan ke KPU tidak ada peningkatan semuanya percepatan, percepatan dan percepatan," kata Arie.


Pelaksanaan otonomi daerah bukan hanya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tapi memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan serta menyejahterakan masyarakat.


"Kita punya kekayaan alam yang melimpah seperti batu bara, sawit, karet dan emas. Dengan memaksimalkan potensi itu, percepatan pembangunan bisa dilakukan. Ketika PAD meningkat, ada pertumbuhan ekonomi di masyarakat yang sebelumnya Rp 1.5 juta/kapita nanti bisa naik," beber Arie.


Ditambahkan Arie, niat baik menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara sebagai daerah maju, butuh kolaborasi dari insan pers sebagai ujung tombak memberikan informasi di tengah masyarakat.


"Membangun kabupaten ini butuh sinergi, kolaborasi dan butuh pemikiran bersama, pers yang tahu kondisi ditengah-tengah masyarakat untuk itu sampaikan informasi ini, jika ada kritik itu sebagai bahan evaluasi bagi kami, ASA menang pers Bengkulu Utara menyala," kata Arie dihadapan puluhan wartawan. 


Dalam kesempatan itu, mendengar visi Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata rekan wartawan pun berkelakar, Arie cukup memimpin Bengkulu Utara satu priode, dan kontestasi selanjutnya ikut di tingkat Provinsi Bengkulu. [nata]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar