Kader PDIP Tetap Lawan Kolom Kosong di Bengkulu Utara - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Agustus 2024

Kader PDIP Tetap Lawan Kolom Kosong di Bengkulu Utara

 


Pesonanusa. Bakal Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sumarno bakal benar-benar lawan kolom kosong di Pilkada 2024.


Untuk yang kedua kalinya Arie akan berhadapan dengan kolom kosong, di 2019 Arie sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara berpasangan dengan Bupati Ir H Mian. Di Pilkada 2024 giliran Arie yang merupakan kader PDIP, sebagai bakal calon orang nomor satu di Pemda Bengkulu Utara.


Sebelum putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU/XXII/2024, parpol non parlemen dikabarkan telah memberi dukungan ke pasangan calon tunggal ber-jargon Arie Sumarno Amanah (ASA).


"Parpol non parlemen yang mengusung ASA untuk sementara ini, Umat, PSI, Gelora dan menyusul PBB," kata Wakabid Maritim DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara, Syaprianto Daud, Kamis (22/8).


"Total keseluruhan suara sah parpol non parlemen berkisar 15 ribu suara," tambah Yanto akrab disapa.


Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Bengkulu, Dedi Ruskam, mengatakan PSI mendukung ASA di Pilkada Bengkulu Utara, bahkan undangan dengan agenda pemaparan visi-misi bakal cakada sudah pihaknya kirimkan langsung kepada Arie Septia Adinata.


"Dukungan untuk ASA sebenarnya bukan setelah putusan MK tetapi sudah lama, 2 tahun yang lalu. Agenda besok, Jumat (22/8) pemaparan visi misi ASA kepada bro kami (Kaesang Pangarep, red) karena menyesuaikan jadwalnya baru pulang dari Amerika," pungkas Dedi. 


Untuk diketahui, paslon tunggal ASA diusung seluruh parpol di DPRD Bengkulu Utara diantaranya PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PPP dan Perindo. [nata]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar