BKAD BU Rapat, Bahas BTT Tanggap Darurat Bencana Kebakaran - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 19 Maret 2024

BKAD BU Rapat, Bahas BTT Tanggap Darurat Bencana Kebakaran


Pesonanusa. Pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar rapat pembahasan Bantuan Tak Terduga (BTT) untuk tanggap darurat bencana kebakaran, Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Senin (18/3) bertemoat di ruang rapat Setdakab Bengkulu Utara.


Dipimpin langsung, Kepala BKAD Bengkulu Utara, Masrup, mengatakan rapat tersebut digelar agar BTT yang disalurkan terkoordinasi antar SKPD walaupun dalam kebutuhan darurat.


"Kita mengundang pihak BPBD, Bappelitbangda, Dukcapil, Dinsos dan pihak-pihak lain dalam rapat pembahasan BTT tanggap darurat tersebut," kata Masrup.


Masih kata Masrup, penyaluran BTT akan langsung diserahkan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, bersama pimpinan FKPD lain, sekaligus meninjau lokasi kebakaran di area TerminalnDesa Marga Sakti.


"Rencananya bapak bupati akan langsung turun bertatap muka dengan 9 kepala keluarga yang terkena dampak  dalam pristiwa kebakaran," jelasnya.


Penyaluran BTT berupa, alat-alat dapur dan perlengkapan tidur. Selain itu ada uang 15.000.000 juta/ KK dengan bentuk material bangunan, 1.750.000/KK dengan bentuk sembako.


"Bantuan pembuatan Administrasi Kependudukan dan penyelesaian khusus atas terbakarnya surat kepemilikan tanah, juga akan pemda berikan," pungkas Masrup. [adv]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar