Tingkatkan Disiplin, Polres BU Laksanakan Ops Gaktiplin

0 156

PesonaNusa. Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana. S.I.K, M.M melalui Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, SH,S.Ik,MM menyampaikan selama 3 hari sejak Senin (24/10) digelar Ops Gaktiplin Sipropam Polres Bengkulu Utara.

Masih kata Wakapolres BU, Kamis (27/10) hal ini dalam rangka melaksanakan giat atensi, petunjuk serta arahan pimpinan agar anggota Polres Bengkulu Utara menghindari pelanggaran sekecil apapun dengan sasaran personel polsek jajaran Polres Bengkulu Utara terhadap kelengkapan perorangan, gampol dan senpi organik serta sampel pemeriksaan urine personel yang terindikasi penyalahgunaan narkotika.

“Polri saat ini sedang mengembalikan citra yang sempat menurun kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri, terhadap personel agar membantu kebijakan pimpinan untuk meraih kepercayaan masyarakat dengan tidak merusak nama baik polri. Peringatan keras terhadap anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba, tidak ada toleransi ataupun pembelaan dari pimpinan,” ungkapnya.

Dalam arahannya juga menyampaikan agar Polsek berhati-hati dalam penanganan tahanan, sesuaikan SOP serta pengawasan melekat dari kapolsek kanit reskrim serta piket jaga, jangan sampe terjadi tahanan kabur. Selanjutnya agar selalu berhati-hati dalam penggunaan media sosial dan ingatkan juga kepada anak, istri dan keluarga.

“Tujuan lain dari giat ini agar menghindari gaya hidup hedonisme/bermewah mewah. Agar tidak menjadi sorotan masyarakat yang saat ini perekonomian serang terpuruk. Bagi personel yang pernah menjalani sidang disiplin/ kode etik polri dan sudah menjalani hukuman silahkan berkoordinasi dengan sipropam terkait rehabilitasi agar hak-hak personel tidak terkendala,” pungkasnya.

Pengecekan dilakukan secara random sampling yang dilakukan oleh Sie Propam kepada anggota termasuk di dalamnya PJU Polres Bengkulu Utara. Dari hasil pengecekan terhadap 33 Personel Polsek Jajaran dan 39 personel Polres Bengkulu Utara total 72 personel seluruhnya negatif narkoba. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.