Lomba Bazar Inovasi UMKM, Bupati BU: Hasilkan Produk Berkualitas

0 135

PesonaNusa. Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Eko Kurnia Ningsih, menghadiri acara lomba bazar inovasi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kecamatan Padang Jaya di gedung UMKM Kecamatan Padang Jaya, Senin (30/05).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkulu Utara Syarifah Inayati, SE, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Margono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Utara, Sugimin, Sekretaris BAPPEDA Bengkulu Utara, Parfen Siregar, Pimpinan Bank BRI Padang Jaya, dan Pimpinan Bank Bengkulu Padang jaya.

Disamping kegiatan lomba bazar inovasi produk UMKM, panitia juga mengadakan vaksinasi gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir di lokasi. Panitia menyediakan vaksin 1, 2, dan 3 untuk semua jenis usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

Dalam sambutannya Bupati Mian mengatakan, pemerintah daerah sangat serius dalam pemberdayaan sumber UMKM yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Sebagai satu satunya kabupaten yang memiliki pusat pemberdayaan UMKM di provinsi Bengkulu, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memberdayakan sumber-sumber yang ada. Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, kita menjalin kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal, Bank BRI, serta Bank Bengkulu untuk mempermudah akses masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya”, ucapnya.

Ditambahkan Bupati Mian, agar kegiatan ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat dengan menjadikan hasil usahanya sebagai produk yang ikonik.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat sekitar. Hasilkan produk-produk yang berkualiatas agar menjadi ikon serta bisa kita jajarkan di toko milik masyarakat atau indomart,” tambahnya. [mrx/rlsMC]

Leave A Reply

Your email address will not be published.