Kampanye Ge-ARU, Produk UMKM Bengkulu Utara Siap Bersaing

0 75

PesonaNusa. Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap terus mendukung asosiasi UMKM Kabupaten Bengkulu Utara, salah satunya mulai mengkampanyekan Gerakan Aku cinta produk Bengkulu Utara (Ge-ARU) dan mengajak semua masyarakat mengenal dan menggunakan produk-produk asli daerah.

Wabup Arie berharap masyarakat secara perlahan bisa mulai mendukung Ge-ARU ini dengan cara membeli dan mempromosikan produk tersebut ke orang-orang terdekat, sebagai pilihan untuk dijadikan oleh-oleh atau pilihan lainnya.

“Mari kita berikan dukungan untuk produk lokal kita, yang dimulai dengan mengenalkan ke orang-orang terdekat terlebih dahulu sebelum nanti dipromosikan lebih luas lagi,” ajak Wabup Arie yang juga sebagai Pembina UMKM ini.

Selain itu dirinya juga meminta semua pelaku UMKM jangan takut untuk berkarya dan berinovasi. Saling support dan belajar bersama agar kualitas produk yang di hasilkan semakin baik dan bisa bersaing dengan produk dari luar Kabupaten Bengkulu Utara. Pemerintah daerah juga akan mendukung peningkatan mutu produk mulai dari pemilihan bahasa marketing, pengemasan, metode pengiriman dan strategi marketing lainnya.

“Jangan takut untuk bekarya, karena UMKM ini sendiri bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing inovasi daerah,” ajaknya.

“Tetap jaga komunikasi dan koordinasi, serta yakinlah kedepan produk daerah kita akan dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Wabup. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.