Konsen dengan Pelayanan, Wabup BU Sidak ke RSUD Argamakmur

0 165

PesonaNusa. Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. M.Ap Selasa (15/3) pagi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Argamakmur. Giat tersebut dilakukan untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan Covid19 tersebut tetap prima.

Beberapa point penting menjadi perhatian Wabup dalam sidak ini diantaranya, memaksimalkan fasilitas kesehatan dalam menunjang pelayanan yaitu kebutuhan kapasitas kamar perawatan yang masih sangat kurang dan masih perlu penambahan. Hal ini menurutnya dapat dilakukan dengan pemanfaatan lahan secara optimal dengan tata ruang lahan yang baik di RSUD.

“Penataan tata ruang harus kembali menjadi perhatian dari pihak RSUD, agar bisa memenuhi kebutuhan akan ruang perawatan,” ungkapnya.

Sementara, terkait kebutuhan untuk penanganan Covid-19 juga harus lebih optimal, baik terkait kesiapan gedung atau ruang perawatan dan karantina, PCR sebagai rangkaian testing, serta kesiapan tenaga kesehatan yang nantinya akan mendampingi dan melakukan perawatan para pasien yang memang diharuskan menjalani perawatan di RSUD.

Ruangan isolasi juga harus selalu dilakukan pemantauan, baik ketersediaan tempat tidur maupun sistem pelayanan yang wajib diberikan tenaga kesehatan.

“Status rumah sakit rujukan Covid19 belum dicabut, maka kesiapsiagaan harus selalu dilakukan untuk percepatan penanganan,” imbuhnya.

Menyikapi perizinan yang akan habis masa berlakunya di tahun 2022 ini, seperti izin pengolahan limbah, UKL-UPL dan CT Scan, Arie menegaskan RSUD wajib segera melakukan pemberkasan ulang agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Bahkan internal rumah sakit juga harus kondusif, karena memberikan pelayanan yang terbaik merupakan salah satu tugas wajib.

“Intinya jangan menimbulkan masalah kedepannya dan tetap berikan yang terbaik serta terus semangat untuk semua garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Bengkulu Utara,” harap Wabup. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.