Wabup Arie Dukung Penuh Produk UMKM BU Go Internasional

0 104

PesonaNusa. Dukungan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara di masa pandemi Covid19 kembali di sampaikan Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, M.Ap saat bertemu dengan Asosiasi UMKM dari Kecamatan Enggano, Senin (14/3) di ruang kerjanya.

Wabup Arie menyampaikan dengan adanya Asosiasi UMKM diharapkan pelaku usaha dapat menjadikannya sebagai wadah bertukar pengalaman dan memperluas pemasaran.

Tentunya hal tersebut di imbangi dengan peningkatan kualitas produk yang lebih inovatif, kreatif dan sehingga mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Ini merupakan bentuk semangat dari masyarakat kita untuk mengankat UMKM dan tentunya pemerintah daerah wajib mendukung penuh,” tegasnya.

Data pelaku UMKM di Bengkulu Utara sebanyak 35749 produk, dihasilkan mulai dari makanan, kerajinan tangan, tanaman hias, kain, dan jenis usaha lainnya dianggap Wabup Arie punya potensi dan mampu menembus pasar luar.

“Soal packaging, penggunaan bahasa, dan metode pengiriman barang untuk ekspor produk menjadi agenda kerja kita yang akan dirumuskan dalam waktu dekat,” ungkap Wabup Arie dalam kegiatan yang juga dihadiri OPD terkait dan istri Kapolres Bengkulu Utara Ny Monika Wardhana yang punya pengalaman ekspor barang ke luar negeri. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.