Gerakan Gardu Penangkis, Wagub Rosjonsyah dan Wabup Arie Turun ke Desa

0 26

PesonaNusa. Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M.AP mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H .Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam program daerah Kabupaten BU secara langsung, menampung aspirasi pembangunan dan percepatan penurunan angka kemiskinan melalui Program Gerakan Gardu Penangkis, di desa Marga Sakti, Padang Jaya. Rabu (9/3).

Dalam kegiatan ini Wagub Provinsi Bengkulu Dr. H .Rosjonsyah, S.IP, M.Si melihat dan bertanya secara langsung kepada unsur kepengurusan desa di Marga Sakti, tentang program dan upaya apa yang mereka lakukan, sehingga dapat membantu masyarakat setempat dalam bidang pelayanan dan adanya beberapa masyarakat yang memiliki kesadaran tentang haknya mendapatkan bantuan pemerintah.

“Hasil peninjauan dan kunjungan kerja saya hari ini, pembenaran terkait apa yang menjadi pemicu kuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten BU mengalami penurunan angka kemiskinan setiap tahunnya adalah program serta kolaborasi pemerintah dan penerima bantuan yang tepat sasaran, melalui operator yang ada, masyarakat dapat melaporkan status ekonominya, dari yang mendapatkan bantuan hingga merasaa ekonominya sudah baik dan tidak mau lagi menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup BU sebagai Ketua TPKAD Kabupaten BU yang telah berhasil menangani percepatan angka kemiskinan, dapat disampaikan ke Kabupaten lain.

Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan bahwa Kunjungan kerja Wagub Provinsi Bengkulu ialah untuk memastikan bahwa capaian angka kemiskinan di Kabupaten BU ini benar terarah dan tepat sasaran, secara teori telah dirapatkan bersama jajaran OPD.

“Saat ini beliau secara langsung meninjau kelapangan, melihat progres dan capaian desa, kuncinya adalah validasi data, verifikasi, agar bantuan dari pemerintah dapat diberikan tepat sasaran dan semoga dapat menambah semangat Kepala Desa dan Tim Penangulangan Bencana Kabupaten BU,” tutupnya. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.