Barcode Peduli Lindungi Tersebar di Diseluruh OPD

0 113

PesonaNusa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) mengenai himbauan Bupati BU untuk menyediakan barcode peduli lindungi di pintu masuk kantor bagi Seluruh OPD, sidak ini dilakukan ke beberapa OPD jajaran Pemerintah Kabupaten BU, Selasa (1/03).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten BU Dr. Haryadi, S.Pd, M.Pd, diikuti oleh Asisten III BU Ramadanus, SE, Asisten II BU Dr Dodi Hardinata, S.Sos M.Si, Kepala Satpol PP Sasman, SP dan Kepala Dinas Kominfo BU Suryadi, S. STP, M.Si.

Hal ini didasari berdasarkan instruksi tegas Bupati BU Ir. H. Mian pada apel bersama yang digelar pada Jumat (25/2), tujuan dari instruksi ini ialah untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten BU.

Dalam penyampaiannya Setda BU Dr. Haryadi, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa hampir seluruh instansi pada ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten BU sudah melampirkan barcode peduli lindungi di pintu masuk kantor, hal ini dilakukan untuk mengecek status dan menjaga lingkungan perkantoran yang baik dan menjadi contoh untuk masyarakat. hasil dari sidak hari ini ada beberapa instansi yang masih menunggu konfirmasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Ini adalah tindak lanjut dari arahan Bupati BU pada apel gabungan Jumat kemaren untuk melakukan sidak barcode, berdasarkan hasil, sudah hampir seluruh instansi menempelkan barcode peduli lindungi di setiap pintu masuk, ada juga beberapa instansi lagi yang masih menunggu konfirmasi dari pihak BPBD,” ujarnya.

Beberapa instansi yang disidak antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DPPPA) BU, Dinas Ketahanan Pangan BU, Dinas Kelautan dan Perikanan BU, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan BU, Dinas Pemberdayaan dan Keluarga Berencana BU, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUKM) BU, Dinas Penanaman Modal BU, Dinas Perhubungan BU, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR ) BU dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertran) BU. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.