Lagi, Pemkab BU Nominator Pembangunan Terbaik

0 81

PesonaNusa. Pemkab Bengkulu Utara (BU) kembali menjadi nominator dan menjalani Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Basurek Hotel Santika Bengkulu, Sabtu (12/2).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi ini diikuti langsung oleh Bupati BU Ir.H.Mian, Kepala Bapelitbangda Kabupaten BU Ir. Suharto Handayani, Kepala OPD terkait beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten BU mengutamakan kesejahteraan masyarakat dengan mengutamakan Penurunan Angka Kemiskinan yang sebut dengan (GARDU PENANGKIS) atau Gerakan Terpadu Penanganan Kemiskinan, sejalan dengan program-program yang telah dilakukan sebelumnya yang terus berjalan hingga sekarang.

“Dibawah kepemimpinan saya dan wakil, yaitu Bapak Arie Septia Ardinata S.E, MAP berkolaborasi dengan dinas terkait terus berupaya menyelesaikan permasalahan, salah satu skala prioritas yaitu infrastruktur yang mempengaruhi daya tingkat perekonomian di Kabupaten BU,” ujarnya.

Bupati BU juga menjelaskan bahwa ada 4 kawasan di Kabupaten BU, yaitu Kawasan Pusat Pemerintahan di Kota Arga Makmur, Kawasan Minapolitan, Kawasan Agropolitan, Kawasan Transmigrasi Terpadu dengan KTM Lagita.

“Pemerintah Kabupaten BU bersama jajaran terkait telah membangun infrastruktur daerah, perbaikan jalan raya, pembangunan rumah sakit (RS) di KTM Lagita, meningkatkan perekonomian dengan Program Toko Milik Masyarakat (TOMIMAS) khusus untuk produk UMKM,” jelasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi yang dilakukan oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten BU dan dilanjutkan dengan proses tanya jawab yang dilakukan oleh tim penilai. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.