Akhir Februari Program Vaksinasi Ditarget Tuntas

0 45

PesonaNusa. Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda menindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19 dan varian baru, Selasa (08/02).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah BU Dr. Haryadi, S.Pd, MM, MSi, Kapolres BU Andy Pramudya Wardana, S.I.K, MM, Dandim 0423 BU Letkol Inf Made Mahardika, S.I.K, MH, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Samsul Maarif, SKM, M.Kes, Danramil se Kabupaten Bengkulu Utara, Kapolsek se Kabupaten Bengkulu Utara, dan Camat se Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus melaksanakan program vaksinasi untuk dengan target selesai di akhir bulan Februari.

“Ini merupakan upaya kita dalam menindaklanjuti arahan pak Presiden, meskipun capaian kita untuk dosis 1 sudah mendekati 90% dan dosis 2 sudah lebih dari 73%, tetapi sisanya ini harus tetap kita tuntaskan. Dengan kerjasama bersama satgas kabupaten dan kecamatan. Bengkulu Utara sudah harus mencapai 100% pada akhir Februari ini,” bebernya.

Terkait dengan varian baru yaitu varian Omicron, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengharapkan agar seluruh elemen baik jajaran pemerintah maupun masyarakat sipil harus tetap taat protokol kesehatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Terkait dengan varian omicron, pak Presiden sudah menerangkan bahwa lonjakan kasusnya cukup eksklusif di beberapa daerah pulau Jawa dan Bali. Nah untuk itu kita harus waspada agar tidak kecolongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk kasusnya sendiri di Provinsi Bengkulu sudah terdata lebih dari 100 orang dan Bengkulu Utara sudah 5 orang,” tambahnya. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.