Wagub: Bengkulu Siap Jadi Lumbung Jagung

0 28

PesonaNusa. Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menghadiri kegiatan tanam jagung perdana di Desa Nanjungan, Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan, Rabu (10/11).

Fadel yang juga merupakan Ketua Dewan Jagung Nasional sangat bangga terhadap semangat Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, serta masyarakat Bumi Sekundang untuk memproduksi tanaman jagung. 

Untuk itu, dirinya beserta pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian serta Dewan Jagung Nasional akan memberikan dukungan sepenuhnya agar Bengkulu Selatan menjadi lumbung jagung nasional di masa yang akan datang.

“Bengkulu Selatan berpotensi menjadi penghasil jagung terbesar bahkan bisa mengalahkan Gorontalo. Sebab didukung akan potensi tanah yang subur dan masih banyaknya peluang lahan yang bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung,” ujar Fadel.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah yang ikut mendampingi kunker Wakil Ketua MPR RI mengaku bangga dengan Bengkulu Selatan yang saat ini sudah mengembangkan jagung. Dirinya berharap ke depan benar-benar menjadi lumbung jagung. Sehingga petani jagung semakin sejahtera.

“Pemda Provinsi Bengkulu siap mendukung mewujudkan Bengkulu Selatan menjadi lumbung jagung,” sampai Rosjonsyah.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Waka MPR RI dan Wagub Bengkulu yang mau meluangkan waktunya datang ke Bengkulu Selatan ikut tanam jagung perdana. Dirinya juga mengaku akan terus mengembangkan jagung di Bengkulu Selatan agar ke depan Bengkulu Selatan bisa menjadi lumbung jagung nasional.

“Terima kasih kepada Pak Fadel Muhammad dan Pak Wagub yang sudah mau hadir saat tanam jagung perdana di Bengkulu selatan,” katanya. [adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.