Lagi, Gubernur Rohidin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

0 29

PesonaNusa. Orang nomor satu di Pemprov Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu (16/10) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Falam kesempatan itu, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat untuk segera vaksin COVID-19, yang saat ini sedang digalakkan pemerintah dan tanpa biaya alias gratis.

Melalui vaksin ini, kata Rohidin dapat melindungi diri dari virus corona atau setidaknya menimalisir dampak COVID-19 bagi orang yang terjangkit.

“Saya mengajak seluruh pedagang maupun masyarakat umum, ayo vaksin untuk melindungi diri kita dari COVID-19,'” ajak Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan, jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan divaksin, untuk terbuka dan jujur memberikan informasi jika merasa ada keluhan atau memiliki penyakit, sehingga petugas kesehatan dapat mempertimbangkan boleh apa tidak yang bersangkutan disuntik vaksin,” ingat Gubernur Rohidin kepada peserta vaksinasi. 

Selain itu, lanjutnya, jika telah disuntik vaksin diminta untuk istirahat dulu di rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berat.

“Nanti, kalau sudah divaksin jangan dulu melakukan kegiatan-kegiatan yang berat, upayakan istirahat dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya.

Jika sudah divaksin, Gubernur Rohidin terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Gubernur Rohidin kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

Dirinya mengklaim, dalam beberapa minggu terakhir kasus COVID-19 di Bengkulu telah mengalami penurunan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada aparat TNI – POLRI dan jajarannya yang telah berpartisipasi menanggulangi wabah COVID-19 secara bersama-sama. Karena kegiatan vaksinasi massal ini jika dijalankan oleh pemerintah sendiri tentunya tidak akan sanggup,” ujarnya. 

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Korem 041/Gamas Bengkulu ini dihadiri Danrem, Kapolda, Kajati dan Kabinda Bengkulu. [rls/mc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.