Bupati Mian: Peran PKK Strategis Sukseskan Program Pemerintah

0 60

PesonaNusa. Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melantik TP-PKK di 10 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) , di Balai Daerah, Senin (11/10).

Adapun ketua tim penggerak PKK tingkat kecamatan yang dilantik yaitu, Kec. Ketahun, Hulu Palik, Kerkap, Air Besi, Arga Makmur, Padang Jaya, Pinang Raya, Tanjung Agung Palik, Lais, dan Girimulya.

Ir. H. Mian menegaskan, bahwa peran PKK sangat penting dan strategis mengingat kiprahnya yang menyentuh langsung masyarakat untuk membantu Pemkab Bengkulu Utara dalam mensukseskan program daerah.

“Dalam membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan menjadi penekanan yang saya sampaikan. Upaya cegah tangkal dini terjadinya kekerasan dalam keluarga serta memberikan bimbingan kepada masyarakat, tentu dengan kolaborasi PKK dengan Camat,” Jelasnya

Sementara itu, dalam arahan Ny. Hj. Eko Kurna Ningsih Mian menyampaikan PPK harus melaksanakan tugas dan peran sebagai ibu PKK untuk mendukung program pemerintah dan mendukung tugas suami .

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Ibu-ibu TP PKK kecamatan yang baru dilantik. Tugas seorang istri sangat penting untuk mendukung program daerah karena dapat menyentuh langsung masyarakat, selaras dengan mendukung kemajuan karir suami. Bapak Presiden Jokowi juga berpesan kepada kepala daerah, bapak camat agar menyayangi ibu PKK,” tutupnya. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.