Penanggulangan Covid19 BU di Perkuat

0 126

PesonaNusa. Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian mengucapkan terimakasih kepada Forum TJSLP Bengkulu Utara atas bantuan materil berupa 255 tabung gas oksigen dan 9000 pcs Swap Antigen atau setara hampir Rp 2 miliar, untuk penanggulangan Covid19.

Dengan demikian, lanjut Bupati Mian, Senin (23/8) ketersediaan swap antigen untuk melakukan tracking dilakukan satgas dan Dinkes BU serta ketersediaan tabung gas oksigen di RSUD peruntukan pasien Covid19 menjadi bertambah.

Meski demikian, para pelaku usaha perkebunan, pertambangan dan lain sebagainya yang tergabung di Forum TJSLP, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Corona. Untuk itu, Bupati Mian meminta terbentuknya Satgas Penanggulangan Covid19 di tingkat perusahaan.

“Ada 15 perusahaan yang membantu penanggulangan Covid19, kita menerima materil bukan uang jika di rupiahkan berkisar hampir Rp 2 miliar,” terangnya.

“Pembentukan satgas penanggulangan Covid19 di tingkat perusahaan hendaknya segera ditindaklanjuti. Tujuannya agar semua dapat terkendali dan tidak kendor menjalankan protokol kesehatan, meski saat ini Bengkulu Utara statusnya sedikit menurun. Jangan jadi jumawa tetap perketat protokol kesehatan, supaya tidak nambah level terus kita evaluasi,” ungkap Bupati Mian. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.