Proses PPDB dan Penyerapan Dana Covid19 Desa Diawasi Saber Pungli BU

0 430

PesonaNusa. Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pengawasan ketat terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan penyerapan dana Satgas Covid19 di 215 desa tahun 2021.

Untuk itu baru-baru ini, tim yang diketuai Waka Polres Bengkulu Utara, Kompol PM Amin melakukan rapat koordinasi pengawasan.

Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, Kamis (17/6) menjelaskan tim tersebut bukan hanya inspektorat, tetapi juga melibatkan pihak kepolisian dan kejaksaan.

Dua objek bebas pungli ini menjadi perhatian lantaran proses PPDB segera dibuka oleh sekolah negeri begitu juga dengan pelaksanaan serapan dana satgas Covid19 desa.

“Kita berharap PPDB dan penyerapan dana satgas di desa benar-benar bebas pungli. Untuk itu kita sosialisasikan pencegahannya,” ungkap Eka Hendriyadi.

“Jika ada oknum yang nekat melakukan pungutan di dua program pemerintah itu, masyarakat yang menjadi korban hendaknya dapat menyampaikan informasi supaya dilakukan penindakan,” pungkasnya. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.