Sinkronisasi, Bupati Mian Minta Intervensi Pembangunan ke Gubernur

0 177

PesonaNusa. Setiap pimpinan daerah di Provinsi Bengkulu punya karakter dan trik masing-masing dalam pembangunan, tetapi semuanya di yakini punya tujuan sama yaitu agar daerahnya maju.

Di Kabupaten Bengkulu Utara, kekuatan fiskal daerah sangat amat terbatas. Sementara itu terobosan harus dibuat yang mestinya di dukung dengan anggaran.

Oleh karena itu, memperkuat anggaran jadi pekerjaan yang sama pentingnya antara lain adalah melakukan “loby” ke pemerintah pusat terkait program daerah, kerjasama dengan perbankan untuk membangkitkan UMKM di masa pandemi Covid19, serta melalui perda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) yang setidaknya mampu membangun infrastruktur di desa-desa penyangga perusahaan.

Begitu disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Jumat (22/1) dalam wawancaranya di BETV.

“Saya juga berharap, karena infrastruktur Provinsi Bengkulu sebagian besar ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Saya berharap pak Gubernur melakukan intervensi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara seperti peningkatan jalan, perbaikan jalan se-sinergis dengan upaya-upaya yang kita lakukan,” harap Bupati Mian. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.