Bawaslu BU Penuhi Standar Kearsipan

0 53

PesonaNusa. Pihak Bawaslu BU, telah memenuhi standar kearsipan, fungsi arsip hingga hukum Pidana dalam kasus kearsipan.

Hal itu setelah, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni, SH, Koordinator Sekretariat Taufik Akbar Pane, SE., M.Si beserta staf mengikuti Bimbingan Teknis Ketatausahaan dan Kearsipan yang dihadiri narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Adri Westi dalam giat yang diselenggarakan, Bawaslu Provinsi Bengkulu, di Hotel Santika Bengkulu, Sabtu, (14/11).

Adri Westi memaparkan, pentingnya arsip terutama bagi lembaga Bawaslu harus menerapkan tatakelola kearsipan yang baik sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Khusus lembaga Bawaslu merujuk pada Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Bawaslu dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 16 Tahun 2015 Tentang Pola Klasifikasi Arsip,” terang Adri.

Bawaslu BU tidak hanya mendapatkan pemaparan, tetapi juga praktek langsung bagaimana teknis pengatsipan yang sesuai standar, mulai dari proses penciptaan arsip hingga pemeliharaan arsip inaktif. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.