14 Pasar Rakyat BU Dibangun Modern, Termasuk Putri Hijau, Lubuk Durian dan Ulok Kupai

0 96

PesonaNusa. Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara terus menunjukkan progresnya sebagai kabupaten induk yang telah melahirkan dua daerah otonomi baru yaitu Kabupaten Mukomuko dan Kqbupaten Bengkulu Tengah.

Roda perekonomian masyarakat juga menjadi perhatian, guna peningkatan taraf hidup masyarakat. Salah satunya dengan dibangunnya pasar rakyat yang kini telah tampil modern.

Di pemerintahan Ir H Mian dan Arie Septia Adinata SE, M.AP tidak hanya menggelontorkan dana ratusan juta untuk memoles pasar rakyat menjadi lebih refresentatif, tetapi upaya mendapatkan dana miliaran rupiah dari pemerintah pusat juga dilakukan untuk membangun pasar tradisional modern seperti di Kecamatan Putri Hijau, Ulok Kupai dan Lubuk Durian, Kecamatan Hulu Palik.

Efeknya tidak hanya dirasakan olehbpara pedagang, tetapi juga para pembeli selain tersedianya tempat juga telah ditata sedemikian rupa untuk memudahkan bertransaksi jual-beli.

“Dulu masih pakai tenda kayu-kayu belum tertata rapi, sekarang sudah dibangun pasarnya tambah rame. Saya bersyukur dengan adanya pembangunan ini termasuk gorong-gorong dan jembatan desa tambah maju,” kata pak Min (55), Senin (9/11) warga Lubuk Durian yang berprofesi sebagai penjual kambing. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.