Paripurna DPRD BU Ikuti Standar Prokes Covid19

0 64

PesonaNusa. Ketua DPRD BU, Sonti Bakara memimpin paripurna penyampaian nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan atas  Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Jumat (6/11).

Nota pengantar yang disampaikan Pjs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO, menyampaikan, ada 2 (dua) perubahan Perangkat Daerah yang menjadi urgensi harus segera dilakukan.

Dihadiri para anggota dewan

Pertama, perubahan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang akan menyatu dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kemudian yang kedua, perubahan nomenklatur Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar menjadi sebuah Badan.

“Dalam pembentukan dua Perangkat daerah tersebut, harus segera dilakukan perubahan atas Perda No 14 Tahun 2016. Dengan harapan, agar proses pembahasan dan pengesahannya dapat direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” harap Iskandar ZO.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara mengatakan dalam giat tersebut juga diterapkan standa protokol kesehatan Covid19, agar terhindar dari penularan virus corona. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.