Bengkulu Utara yang Terinovatif, Inspiratif, Replikatif Soal Stunting Konvergensi

0 97

PesonaNusa. Pemda Bengkulu Utara memperoleh penilaian apik dalam kinerja terhadap intervensi penurunan stunting terintegrasi kabupaten/kota se- Provinsi Bengkulu.

Hal itu dilakukan secara virtual baru-baru ini, disampaikan Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr H Iskandar ZO SH MSi. dengan penghargaan tersebut berarti Kabupaten Bengkulu Utara mampu mempertahankan sebagai daerah terinovatif, inspiratif, replikatif dan dengan Kinerja terbaik dalam penurunan Stunting konvergensi.

“Allhamdulillah, dalam penilaian ini, Kabupaten BU tetap dengan kabupaten terinovatif, inspiratif, replikatif dan dengan Kinerja terbaik dalam penurunan Stunting konvergensi,” kata Iskandar.

Hal itu dijelaskannya, target Bengkulu Utara berada di 9,5 persen melampaui standar yang ditetapkan nasional.

“Bengkulu Utara diangka 10 persen yaitu 9,5 persen. Maka dari itu Kabupaten BU tetap mendapatkan penilaian Kabupaten terinovatif dalam penurunan stunting,” ungkapnya.

Pjs Bupati BU Iskandar ZO

Iskandar menyampaikan, kebijakan yang disusun bersama 17 dinas, instansi, organisasi dan masyarakat tersebut sukses dan menargetkan di tahun 2024 angka stunting di BU diangka 5 persen.

“Kita optimis ditahun 2024 angka stunting di BU bisa 5 persen,” tandasnya. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.