LBH Wawan Adil Konsisten Bantu Masyarakat Kurang Mampu

0 183

PesonaNusa. Berdiri sejak 2016, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Wawan Adil, yang berkantor di Jalan Fatmawati, Nomor 46, Kelurahan Purwodadi, Argamakmur, telah banyak berkontribusi memberi bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikan, Ketua LBH Wawan Adil, Wawan Ersanovi, Rabu (21/10), terhitung hingga triwulan ke 3 tahun 2020, lebih 50 perkara telah ditangani LBH Wawan Adil. Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan PN Argamakmur, yaitu memberi pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

“50-an lebih perkara yang telah kami tangani tahun ini, bersama 8 lawyer dan paralegal. Baik itu menangani perkara pidum, pidsus, anak dan narkoba. Tingkat kepuasannya relatif, paling tidak tugas kami konsisten memberikan hak-hak hukum dan pembelaan terhadap perkara yang terdakwa hadapi secara profesional,” kata Wawan didampingi Nuroni SH.

Selain itu, Wawan juga menyampaikan bahwa pintu LBH Wawan Adil selalu terbuka untuk masyarakat tidak hanya dalam menangani perkara tetapi juga berkonsultasi soal hukum agar semakin banyak warga yang melek hukum.

“Harapannya kedepan kami dapat kembali dipercaya PN Argamakmur menjalin kerjasama memberi pelayanan hukum kepada masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.