Andaru Pranata: Kotak Kosong Tak Punya Visi Misi

0 159

PesonaNusa. Visi misi bakalcalon kepala daerah pastinya memuat kebutuhan membangun daerah. Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara, pendaftar calon peserta pesta demokrasi di KPU BU, pasangan Ir H Mian-Arie Septia Adinata.

Selanjutnya, hampir dipastikan lawan pasangan dengan jargon MARI Jilid II tersebut adalah kotak kosong, yang kemungkinan tidak punya visi misi membangun daerah untuk dikampanyekan.

Baca Juga: Hanya Balonbup Ir H Mian yang Punya Visi-Misi Membangun Bengkulu Utara

Politisi PDIP dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah, Andaru Pranata menyakini iklim politik di pesta demokrasi saat ini mampu menciptakan solusi dan bukan sebaliknya yang menciptakan sensasi.

“Apabila ada partai politik yang mengkampanyekan pilih kotak kosong di Pilkada dengan calon tunggal, maka sama saja parpol tersebut sebenarnya tidak siap dalam berkontestasi dan tidak memiliki program yang jelas untuk masyarakat dan kadernya tidak siap berpolitik untuk memajukan daerah,” beber Andaru, Senin (7/9).

“Ini menunjukan ada partai yang tidak bertanggung jawab menjalankan hak konstitusionalnya dalam mencalonkan kepala daerah, karena tidak siap bersaing memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata Andaru, ketika kotak kosong menang, yang akan menjadi pemimpin daerah selanjutnya yaitu plt Bupati.

“Bukan tidak mungkin tidak mengerti Bengkulu Utara, bahkan tidak hapal jalan atau nama-nama kecamatan dan desa. Bengkulu Utara butuh pemimpin yang berintegritas, cerdas, kreatif dan inovatif dan terpenting mengerti dan paham dengan kondisi daerahnya,” terang Andaru.

“Kesalahan besar saat partai mengajak memenangkan kotak kosong itu sama saja mengajak masyarakat kedalam lobang kegelapan. Dan tidak ingin pembangunan di bengkulu utara dilanjutkan, dan merasakan terus program-program prorakyat yang sudah dirasakan saat ini,” pungkasnya. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.