Bupati Mian Bantu Petani Dapat Tambahan Pendapatan Di Masa Covid19

0 96

PesonaNusa. Banyak program pro rakyat yang digagas Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, untuk membangkitkan kesejahteraan para petani.

Walau pun di masa pandemi Covid19 seperti saat ini, Bupati Mian terus mendorong semangat dengan program yang bisa menjadi sumber ekonomi alternatif petani.

Salah satunya program replanting yang dikolaborasikan dengan ketahanan pangan, yaitu berupa penanaman jagung rakyat di lahan replanting kelapa sawit.

Bupati menjelaskan, menanam jagung di sela tanaman kelapa sawit yang baru masuk fase TBM (Tanaman Belum Menghasilkan), merupakan salah satu cara two in one untuk menjaga ketahan pangan dan menjadi sumber pendapatan tambahan.

“Harapannya para petani mau bekerja keras, kalau ada permasalahan agar kiranya berkoordinasi dengan pemerintah supaya panennya tepat waktu,” harap Bupati Mian, di dampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, usai memberi bantuan benih jagung kepada para kelompok tani di Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap, Sabtu (8/8). [mrx/adv]

Bupati Mian didampingi Wabup Arie memberikan bantuan kepada kelompok tani

Leave A Reply

Your email address will not be published.