Protokol Kesehatan Makin Tegas, PPSBU Sambut Baik Hasil Evaluasi SE Covid19 BU

0 81

PesonaNusa. Surat edaran dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid19 di Kabupaten Bengkulu Utara, genap satu bulan dievaluasi.

Hasilnya, upaya tetap produktif dan aman di masa pandemi Corona, sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat tetap dijalankan.

Demikian disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, dalam giat coffe morning Selasa (4/8) bersama FKPD, para camat sekaligus menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU).

“Baru 3 hari kita berada di zona hijau sekarang ke zona kuning, dan mendekati zone orange,” kata Bupati Mian.

“Meski demikian, upaya kita tentu melihat dari dampak kesehatan dan dampak ekonomi di masyarakat sesuai arahan pemerintah pusat,” tegas Bupati.

Bupati Mian juga menyampaikan, evaluasi surat edaran tersebut tidak menghilangkan butir-butir panduan yang diterapkan pemerintah pusat, namun kelenturan tetapi juga mempertegas disiplin protokol kesehatan Covid19.

Masih kata Bupati, penentu terselenggaranya perayaan/resepsi/ pesta pernikahan, khitanan, aqiqah, dan acara sejenisnya oleh warga/masyarakat/keluarga dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid19 berada di tingkat kecamatan.

Penyelenggara kegiatan wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur, berkoordinasi dengan pihak kecamatan, polsek, koramil dan pelaku seni.

“Kesehatan tetap terpelihara kegiatan tetap berjalan. Kebijakan ini berupaya untuk tidak memunculkan klaster baru, dan menjaga masyarakat BU agar tetap sehat dengan memutus mata rantai penyebaran Covid19,” terang Bupati.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menyesuaikan kebiasaan baru di masa Pandemi Covid19.

“Himbauan pemerintah wajib digelorakan. Memang tidak gampang menerapkannya, by proses pelan-pelan. Dengan mengevaluasi diri dan memperhatikan resiko, untuk itu tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan jaga jarak,” ajak Kapolres.

Sementara itu, perwakilan PPSBU, Widayadi, menyambut baik hasil evaluasi SE tersebut. Pihaknya siap berkoordinasi di tingkat kecamatan dan membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid19 saat manggung.

“Kami siap berkoordinasi, dan mohon bantuan semua pihak untuk dapat memahami surat edaran yang ditetapkan,” harapnya. [mrx]

Perwakilan PPSBU

Leave A Reply

Your email address will not be published.