Meski Badai Covid19 TMMD-108 Bengkulu Utara Sukses

0 39

PesonaNusa. Salut, mungkin itu yang tepat untuk TMMD 108 Bengkulu Utara tahun ini. Badai Covid19 sebagai pembeda kolaborasi semua pihak antara rakyat, TNI-Polri dan Pemda BU untuk menuntaskan pembangunan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Target yang disusun, semuanya dapat dilalui dengan tepat waktu mulai dari pembukaan badan jalan 6km, pengoralan sebagai penghubung dua desa, pembangunan plat Dekker, gorong-gorong, rehab rumah ibadah, pembuatan pos kamling, hingga giat penyuluhan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, memperluas pengetahuan mengenai protokol kesehatan bagi masyarakat Bengkulu Utara. Saya mengapresiasi berkat dukungan dari masyarakat, TMMD dapat selesai tepat waktu bahkan over prestasi yakni membangun ikon Tugu Granat dan pengoralan jalan,” ungkap Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil, Rabu (29/7) menghadiri penutupan TMMD 108 di Aula Antasena Makodim 0423/BU.

Dandim 0423 BU, Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono menyampaikan, giat non fisik juga dilakukan pada TMMD-108 meliputi penyuluhan bahaya narkoba dan hukum, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan cegah tangkal paham radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian.

“Kita juga membangun ikon berupa Tugu Granat (Tugu TMMD 108). Harapan kita kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan melestarikan bangunan tersebut,” kata dandim.

“Kami mewakili unsur TNI berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Ds. Karang Tengah dan Ds. Sukamakmur, rekan-rekan Kepolisian dan semua unsur yang terlibat atas partisipasi, semangat dan dukungannya sehingga TMMD ini bisa selesai tepat waktu. tentunya juga kepada Pemdakab BU dalam hal ini Bapak Bupati dan jajarannya atas atensi dan kerjasamanya,” pungkasnya. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.