Sekolah di Bengkulu Utara Matangkan Program 3B

0 80

PesonaNusa. Kabupaten Bengkulu Utara saat ini memang zona kuning Covid19, untuk mewujudkannya menjadi zona hijau pemerintah setempat makin gencar mensosialisaiskan disiplin protokol kesehatan.

Salah satunya, yaitu program Bersih, Bersinar dan Berbunga-bunga (3B) untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bengkulu Utara, Agus Haryanto.

“Tahun ajaran baru kali ini kita berada ditengah pandemi Corona, tentunya pihak sekolah harus benar-benar siap jika nanti dilakukan proses belajar mengajar dengan pola tatap muka,” jelas Agus.

“Upaya- upaya yang dilakukan diantaranya melalui program 3B yang terus dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke sekolah-sekolah supaya matang dalam pelaksanaan nanti,” kata Agus.

Masih kata Agus, bersih yang dimaksud yaitu selain kebersihan sekolah protokol Covid19 juga wajib dilakukan oleh para tenaga pendidik maupun wiswa. Demikian pula dengan Bersinar yaitu gedung sekolah mesti sedap dipandang dengan dilakukan pengecatan anggaranya bisa dari dana BOS.

Memaksimalkan itu, suasana di sekolah perlu berbunga-bunga dengan penataan taman bunga, dilakukan secara bergotong royong contohnya menanam tanaman yang tahan lama, bibitnya mudah di dapat bunganya indah seperti bunga bugenvil.

“Bersih jelas untuk kesehatan dan terhindar dari Covid19 seperti dipintu ruangan disediakan tempat cuci tangan, satu ruangan hanya di isi 20 orang, pakai masker serta ketentuan lainnya. Bersinar dan berbunga-bunga akan memberikan kesan nyaman apa lagi jika dilihat oleh warga pendatang tentunya hal baik bakal kita dapat,” pungkas Agus. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.