Nelayan Urai Dibantu Coolbox dan Segera Punya Tempat Pelelangan Ikan

0 75

PesonaNusa. Dampak ekonomi di tengah pandemi Corona ternyata dirasakan pula oleh para pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Salah satunya persoalan berupa mahalnya pakan ikan. Meringankan beban tersebut, pemerintah daerah hadir dengan menyediakan puluhan ton pakan ikan untuk mereka melalui kelompok-kelompok pembudidaya ikan.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Rabu (8/7) berkesempatan turun langsung menyalurkan bantuan pakan ikan tersebut. Kali ini untuk para kelompok pembudidaya ikan di Desa Kualalangi dan Desa Air Tenang.

Selain itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, juga mengunjungi para nelayan di Urai Kecamatan Ketahun, menyerap aspirasi para nelayan dan sekaligus memberikan bantuan berupa coolbox untuk kelompok nelayan.

Bupati Mian menyampaikan, untuk menunjang aktivitas para nelayan setempat, pemerintah bakal membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan dermaga hal itu bakal mulai dikerjakan dalam waktu dekat.

Bupati Mian kunker ke Desa Urai

Full on time, untuk tetap menjaga ketahanan pangan melalui program pangan lestari, Bupati Mian melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Bukit Makmur dan Desa Bumi Harjo dengan agenda membagikan bibit sayuran dan pakan ikan serta sosialisasi program pemerintah dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid19 menuju New Normal. [mrx/adv]

Bupati Mian kunker ke Desa Bukit Makmur

Leave A Reply

Your email address will not be published.