BU Refocusing Anggaran Besar-Besaran Untuk Corona

0 327

PesonaNusa. Kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan refocusing anggaran guna percepatan penanganan Covid19, turut dilakukan Pemda Bengkulu Utara.

Rasionalisasi anggaran di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan secara besar-besaran, begitu juga dengan DPRD Bengkulu Utara, sejatinya untuk mendukung kebutuhan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19.

Hal tersebut tidak hanya dibahas oleh eksekutif tetapi bersama pihak legislatif dihadiri oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara dan Waka I DPRD BU, Juhaili, bertempat di Ruang Pola BPKAD BU, Senin (13/4).

“Tadi kita diskusikan, terkait regulasi surat keputusan menteri bersama yang terbaru tentang penataan anggaran penanganan Covid19. Asumsinya bisa mencapai ratusan miliar, melihat dari surat keputusan yang terbaru,” kata Sekda Bengkulu Utara, Haryadi.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, mengatakan refocusing anggaran diasumsikan untuk pendanaan hingga bulan Mei bahkan hingga Juli mendatang.

“Aitemnya jelas di surat keputusan tersebut, selanjutnya perlu dibahas bersama. Asumsinya memang refocusing ke II ini secara besar-besaran, item yang tidak bisa dikerjakan selama Covid19 ini seperti perjalanan dinas dan sebagainya masuk refocusing anggaran,” katanya. [mrx/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.