Ketua Dewan Setuju Usulan Gubernur Bengkulu Soal Anggaran Penanganan Covid19

0 182

PesonaNusa. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri setuju dengan usulan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait dengan refocusing anggaran dan relokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. 

Kondisi demikian disampaikan pada rapat evaluasi dan tindak lanjut penanganan Covid-19 di Bengkulu bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, Minggu (12/4).

Ihsan Fajri berpesan agar penggunaan anggaran tetap sesuai dengan aturan-aturan serta sesuai dengan tata cara penganggaran yang berlaku.

“Kita ingin nanti dalam penggunaan anggaran yang harus ekstra hati-hati, harus sangat-sangat teliti,” minta Ihsan Fajri.

Disamping itu Ihsan juga mengapresiasi pemberian bantuan oleh Pemprov, namun ia meminta pengawasan terhadap pendistribusian bantuan sembako yang dilakukan harus juga diperhatikan.

Terlebih dengan kondisi saat ini ada saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan untuk kepentingan pribadi.

“Pendistribusian paket-paket terkadang sangat sensitif, artinya yang tidak berminat karena ini menjadi bantuan, tapi karena gratis malah banyak yang ingin, jika sebelumnya kita kalkulasikan 10 orang bisa jadi tiba-tiba menjadi 3 kali lipat,” ingat Ihsan. [mrx]

Leave A Reply

Your email address will not be published.