Terapkan Social Distancing, Tiga Agenda Pariwisata Ditunda

0 77

PesonaNusa. Sedikitnya bakal ada tiga agenda kepariwisataan di Provinsi Bengkulu, yang akan ditunda penyelenggaraannya tahun ini. Walaupun, hal itu masuk dalam kalender pariwisata nasional dan Wonderfull Bengkulu 2020.

Hal itu dilakukan agar warga Bengkulu terhindar dari penularan Covid19, dengan cara menerapkan sosial distancing, larangan untuk melakukan pengumpulan massa.

Begitu disampaikan Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, Selasa (7/4) yang menyebutkan 3 agenda tersebut yaitu Festival Bumi Rafflesia, Festival Tabut dan Festival Pesisir Pantai.

“Semuanya terpaksa ditunda. Sebab untuk kegiatan pariwisata ini tentu dilakukan dengan mengundang banyak orang. Sementara, akibat Covid19 dilarang melakukan pengumpulan massa,” jelasnya.

“Serta menerapkan social distancing guna terhindar dari virus korona. Karena itu kita tidak menjalankan program kegiatan yang sudah disusun sebelumnya hingga wabah pandemic Covid19 ini teratasi,” tandasnya.

Untuk Festival Tabut, lanjut Irsan akan tetap dilaksanakan namun khusus kegiatan ritual saja. Sedangkan rangkaian kegiatan seperti pameran, pagelaran budaya dan seni sementara tidak dilakukan.

“Tabut yang akan dilaksanakan saat bulan Muharram nanti direncanakan hanya kegiatan ritualnya saja, itu pun kalau diizinkan oleh pihak kepolisian,” pungkasnya. [mrx/rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.