Pembangunan Jalan Provinsi di Kepahiang Capai 83 persen, Dituntaskan 2021

0 89

PesonaNusa. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka langsung secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Kabupaten Kepahiang, Rabu,(18/3).

Musrenbang tersebut untuk menyusun RKPD Tahun 2021, Tema yang dibawa yaitu Membangun Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepahiang yang Sehat, Cerdas, Terampil, Produktif, Religius dan Ketersediaan Infrastruktur yang Berkualitas Untuk Kemajuan Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan progres pembangunan jalan yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang telah mencapai 83% selesai dan menyisakan sekitar 17% lagi.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan wewenang Pemprov di Kabupaten Kepahiang sudah mencapai 83%, meliputi Jalan di Tebak Monok, Benuang Galing, Air Kelisang, Kabawetan dan tersisa sekitar 17% lagi, sisanya kita laksanakan kembali di tahun 2021,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini Kopi Bengkulu sudah mampu menembus pangsa Internasional karena kualitas kopi Bengkulu memiliki cita rasa yang tinggi.

“Kita juga mensertifikatkan Kopi Bengkulu sebagai bentuk melindungi brand dan petani kopi Bengkulu agar dapat diberdayakan secara maksimal. Tak hanya itu, bercerita kemaren mengirimkan sampel Kopi Bengkulu ke Festival Kopi di Prancis dan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, perlu diketahui Kopi Bengkulu merupakan Kopi Rubusta terbaik di Dunia,” tutupnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan menyampaikan, dirinya berharap dalam Aspirasi Pembangunan yang telah disampaikan dalam Musrenbang dapat benar-benar teralisasi, karena hal ini sangat penting bagi Pewujudan Kesejahteraan dan Pembangunan dan Merata. Pokok-pokok pemikiran penting pembangunan yang merupakan hasil dari Rapat Dengar Pendapat dan Reses.

“Saya kemaren sering membisikkan pembangunan jalan kepada Pak Gub, alhamdulillah sudah banyak jalan bagus dan masyarakat senang, namun meski masih ada jalan yang berlobang saya sudah bisikkan kembali dan alhamdulillah beliau siap menindaklanjuti, saya juga apresiasi kiat-kiat pembangunan Era Pak Rohidin,” ujarnya.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menegaskan bahwa Musrenbang merupakan wadah aspirasi pembangunan, karena kordinasi dalam pemerataan pembangunan itu penting.

“Jangan ragu dalam menyampaikan aspirasi pembangunan, agar pembangunan merata benar-benar terealisasi. Melalui Musrenbang ini agar pembangunan di Kabupaten Kepahiang dapat lebih baik berkat kordinasi yang terjalin,” tegas Bupati Hidayat.

Untuk diketahui hadir dalam Musrenbang teraebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Wakil Bupati Kepahiang, Perwakilan dari Kementerian Bappenas RI Agus Mansur, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu. [mrx/rls]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.