Kapolres BU Gowes Sambil Sosialisasi Cara Cuci Tangan Pencegahan Covid-19

0 60

PesonaNusa. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, mungkin tepatnya demikian untuk giat baksos bersih-bersih lingkungan guna mencegah merebaknya Virus COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara sembari bersepeda.

Sebelum menempuh jarak 15 km Alun-alun Rajo Malin Paduko (Argamakmur)-Polsek Air Besi. Dipimpin Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, puluhan peserta dari Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 BU, Pemda BU dan goweser dari komunitas lainnya melakukan senam AW 3S (Sehat, Semangat, Senang).

Berlanjut, dengan melakukan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan di 4 titik, yaitu Alun-Alun Malim Paduko Rajo yang selama ini menjadi pusat aktivitas masyarakat terutama pada hari libur, Pasar Purwodadi, Terminal Purwodadi dan Masjid Miftahul Jannah, Dusun Curup Kecamatan Air Besi.

“Kemudian dilanjutkan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Tujuannya agar kita terhindar dari beragam jenis penyakit,” kata Kapolres Anton.

Sekedar mengingatkan, ada 6 langkah cuci tangan yang benar menurut WHO, yaitu pertama tuang cairan handrub atau sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

Ke dua usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, ke tiga gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, ke empat bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, ke lima gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, langkah terakhir letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan. [mrx]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.