Ada 12 Titik, Basis Ini Juga Dibangun Jembatan

0 59

PesonaNusa. Peningkatan infrastruktur pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara terus dilakukan hingga 2021. Kepemimpinan Bupati Mian tahun anggaran 2019 miliaran rupiah dikucurkan untuk 12 titik jembatan.

Pembangunan bertahap yang dilakukan punya tolak ukur skala prioritas, untuk mendongkrak kesejahteraan ekonomi kerakyatan diusulkan melalui musyawarah tingkat desa sampai tingkat kabupaten/provinsi.

Ada pun pembangunan jembatan yang di maksud yaitu Jembatan Lubuk Gading, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Jembatan Air Menganyau, Jembatan Desa Wonoharjo Kecamatan Padang Jaya, Jembatan Air Suban, Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik, Jembatan Beton Plat Pasar Lubuk Durian, Jembatan Plat deker Desa Lubuk Lesung Kecamatan Lais, Jembatan Gantung Desa Gedu Baru Kecamatan Kerkap, dan jembatan Gelegar Baja Desa Padang Bendar Kecamatan Ulu Palik.

Kemudian, Jembatan Belly Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap, Jembatan Desa menganyau Kecamatan Padang Jaya, Jembatan Ruas Rama Agung-Talang Denau di Kecamatan Arga Makmur dan Jembatan Air Sialang Desa Marga Jaya Unit 10 Kecamatan Giri Mulya.

“Kalau tidak salah ada 12 titik termasuk Jembatan Lubuk Gading. Kepada seluruh masyarakat, maupun para pelaku usaha untuk bisa sama-sama menjaga semua fasilitas pembangunan. Baik dari segi beban angkutan, hendaknya bisa disesuaikan dengan apa yang telah kita bangun, untuk menjaga agar jembatan tersebut bisa dimanfaatkan  dalam kurun waktu yang cukup lama, sebab tidak mudah menganggarkan dana pembagunan infrastruktur di daerah kita yang cukup luas ini, demi percepatan kemajuan daerah ini,” beber Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto. [mrx]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.