5 Parpol Bengkulu Utara Bentuk Poros Baru

0 391

PesonaNusa. Sedikitnya ada lima partai politik di Kabupaten Bengkulu Utara, sepakat menentukan sikap untuk mengusung Gunadi sebagai bakal calon bupati Bengkulu Utara 2020.

Lima parpol tersebut diantaranya PKPI yang punya dua kursi di DPRD BU, sementara itu PKB, PPP, Perindo dan Berkarya masing-masing punya satu kursi. Dengan demikian total 6 kursi punya satu tiket untuk maju dalam testasi politik di Bengkulu Utara.

“Kita sudah punya kesepakan dan menentukan sikap untuk mengusung Gunadi sebagai bakal calon bupati. Ini hasil survei parpol, masyarakat menginginkan bang Gun maju di pilkada,” ungkap Ketua Berkarya BU , Pondi, Rabu (11/3) di kantor Perindo Bengkulu Utara, Gunung Alam, Argamakmur.

Walau pun dihadiri pimpinan tiga parpol, namun Pondi menyakini ada sikap ini tetap sama.

“Janjinya tadi lima parpol namun hari ini PKB dan PKPI berhalangan hadir dan itu tidak jadi soal. Untuk pasangan bang Gun sedang kita jajaki, tapi sudah ada nama-nama kandidatnya,” kata Pondi.

Seperti diketahui, sosok Gunadi bukan orang baru di kanca politik, Pilkada 2016 sebelumnya Gunadi maju berpasangan dengan Sutrino Udro Lukmono, dan menjadi pasangan nomor urut kedua di ungguli Mian-Arie Septia Adinata.

Sedangkan incumbent dari PDIP BU yang diketuai Mian sudah punya satu tiket untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati BU, di Pilkada 2020 hal ini karena sudah punya 6 kursi dewan dari total 30 kursi dewan Bengkulu Utara. [mrx]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.