1 Jam Lebih Dekat Bersama Gubernur Bengkulu

0 48

PesonaNusa. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan motivasi kepada Gerakan Muda Seluma Manna Kaur (Gema Semaku) di sekretariat Semaku Padang Kemiling, Sabtu (15/2).

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin menyampaikan perjalanannya menjadi orang nomor satu (Gubernur) dan beberapa pengalamannya pada masa kuliah. Menurutnya proses belajar bukan hanya di dalam ruangan, namun belajar di luar ruangan merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kehidupan.

“Untuk generasi muda, prestasi di bidang akademik itu penting namun jika diimbangi dengan ikut organisasi kemasyarakatan, tentu akan memperoleh manfaat, kematangan dan pengalaman yang lebih baik. Tanamkan sikap disiplin, kuat, terbuka dan humble agar kedepan berhasil meraih mimpi menjadi orang sukses,” ujar Rohidin.

Sambung Rohidin, organisasi kepemudaan seperti Gema Semaku sangat bagus, sebagai wadah generasi muda untuk mengekspresikan diri serta saling berinteraksi, guna mendukung kemajuan daerah dari sektor kegiatan kepemudaan.

“Gema Semaku merupakan media yang sangat bagus bagi para pemuda, guna mendukung kemajuan daerah dengan promosi budaya dan mengenalkan potensi wisata. Hal ini tentu sangat berdampak bagi daerah yang terus berkembang seperti Bengkulu,” jelas Rohidin.

Terakhir, Gubernur Rohidin berpesan kepada generasi muda dalam menjalani kehidupan perlu ikhtiar, usaha, dan kesungguhan agar kedepan dapat meraih sukses. Gunakanlah kesempatan yang ada saat ini, nanti hal itulah yang akan mengubah hidup kita kedepan.

“Jika rejeki itu sudah ditetapkan untuk kita, kesempatan itu untuk kita, maka pasti itu. Boleh orang menutup satu pintu kesempatan untuk kita, namun pintu yang lain pasti akan terbuka untuk kita,” pungkas Rohidin menutup pertemuan.

Sementara, Ketua Gema Semaku, Izwan Nopriadi menyampaikan organisasi Semaku sudah semakin berkembang, sejak dikukuhkan pada 2017 lalu. Sekarang di setiap daerah perwakilan SEMAKU sudah terbentuk, hal ini menunjukkan eksistensi IKA Semaku.

“Terimakasih kepada Gubernur Rohidin Mersyah atas support yang sudah diberikan selama ini, Semaku sudah berkembang. Tiap daerah sudah ada anggota Semaku, dan terus akan mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas ketua Semaku yang menginisiasi acara silaturahmi lintas Semaku, dengan tajuk “1 jam Lebih Dekat Bersama Gubernur Bengkulu”.

Tambah Izwan, Semaku mengusung slogan “Lestarikan budaya, bangkitkan wisata”, hal ini untuk mendukung budaya Bengkulu untuk tetap terjaga, dan kemajuan pada sektor wisata, apalagi menghadapi event Wonderful Bengkulu 2020. Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur pada rumah Semaku.

“Gema Semaku sangat mendukung kemajuan daerah Provinsi Bengkulu, dukungan kami dengan mengadakan beberapa kegiatan kemasyarakatan yang tentu akan memberikan manfaat bagi kemajuan daerah. Apalagi tadi Gubernur akan memberikan Karpet, Sound System dan Wifi untuk mendukung aktifitas di Gedung Semaku ini,” tutup Izwan. [mrx/rls]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.