McGregor Menang Cepat, Ini 2 Janji Manis Presiden UFC

0 77

PesonaNusa. Conor McGregor menang TKO atas Donald ‘Cowboy’ Cerrone dalam 40 detik ronde pertama pada pertarungan UFC 246.

McGregor langsung berusaha menghajar Cowboy sejak ronde pertama dimulai. Setelah pukulan kiri McGregor mampu dihindari Cowboy, The Notorious langsung menghajar Cerrone menggunakan bahu kiri.

McGregor kemudian merubuhkan Cowboy lewat tendangan kaki kiri yang masuk ke bagian wajah kanan, disusul beberapa kali pukulan tangan kiri.

McGregor tidak memberi Cowboy kesempatan untuk menghindar dengan terus melancarkan pukulan. Wasit Herb Dean kemudian menghentikan pertarungan ronde pertama saat berjalan 40 detik.

Dean menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan TKO untuk McGregor.

Ini adalah kemenangan TKO pertama McGregor di kelas welter. Sebelumnya, petarung 31 tahun itu hanya menang angka saat mengalahkan Nate Diaz pada 20 Agustus 2016.

McGregor juga meraih kemenangan pertama di UFC sejak mengalahkan Eddie Alvarez pada 12 November 2016.

Presiden UFC Dana White mengumbar janji manis pada Conor McGregor bila menang lawan Donald Cerrone.

McGregor yang vakum lebih dari satu tahun kembali naik ring pada Sabtu (18/1) waktu setempat atau Minggu (19/1) WIB. White lalu memberikan janji manis untuk McGregor bila menang lawan Cerrone.

Berikut dua janji manis UFC pada McGregor bila memenangkan pertarungan lawan Cerrone:

1. McGregor Bisa Duel Perebutan Gelar di Kelas Ringan

Meski duel McGregor lawan Cerrone ada di kelas welter, White menjanjikan kemenangan McGregor atas Cerrone bisa berbuah pertandingan perebutan gelar di kelas ringan.

Saat ini Khabib Nurmagomedov bakal bersiap menghadapi Tony Ferguson untuk duel di 18 April. Laga tersebut bakal jadi duel perebutan kelas ringan.

McGregor bakal diplot untuk bertemu pemenang duel tersebut. Sebelumnya, McGregor juga sempat dijanjikan jadi petarung cadangan bila Ferguson atau Khabib berhalangan hadir karena cedera.

2. Duel Berikutnya McGregor adalah Duel dengan PPV Terbesar

Dana White yakin duel berikutnya McGregor bila menang lawan Cerrone bakal jadi duel dengan bayaran pay per view terbesar dalam sejarah UFC. Dengan mengacu pada calon lawan yang ada, laga McGregor vs Khabib atau McGregor vs Ferguson bakal punya potensi untuk memecahkan rekor tersebut.

Namun rencana McGregor untuk bisa langsung mendapatkan duel perebutan gelar turut memancing kecewa petarung lain, yaitu Justin Gaethje. Dari segi peringkat, Gaethje adalah petarung yang layak mendapat giliran berikutnya untuk duel perebutan kelas ringan.  [mrx]

Sumber: CNN Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.