Disini Calon Lokasi Pusat Industri Pembuatan Mobil Listrik di Bengkulu

0 42

PesonaNusa. Perusahaan asal Australia yang bergerak di sektor IT, Avass PTY LTD melirik Bengkulu untuk menjadi pusat Industri pembuatan Mobil Listrik mereka.

Beberapa calon investor tersebut meninjau beberapa lokasi dan potensi investasi yang ada di wilayah Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, di Kampung Melayu, Kota Bengkulu belum lama ini.

Seperti dikatakan Asissten II Setda Provinsi Bengkuku Yuliswani, pemanfaatan sumber daya listrik adalah guna mengurangi dampak pemanasan global dan mengurangi ketergantungan akan bahan bakar fosil.

“Hal ini membuat berbagai negara mulai berlomba dalam mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan serta hemat energi, salah satunya adalah kendaraan bertenaga listrik,” kata Yuliswani.

Yuliswani menerangkan bahwa saat ini banyak orang mulai bertransformasi menggunakan energi terbarukan, dan dirinya sempat menawarkan Bengkulu dijadikan pusat sebagai daerah yang mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan serta hemat energi.

“Era sekarang orang mulai bertransformasi penggunaan energi yang terbarukan, maka saya menawarkan saat saya mengunjungi India beberapa waktu lalu, ternyata Australia sudah membuat sebuah pabrik di India untuk kebutuhan dunia maka saya menawarkan untuk Indonesia yang belum ada pabriknya itu dibangun di Bengkulu,” tutupnya.

Lahan Pelindo II, direncanakan menjadi lokasi pembangunan Industri Mobil Listrik ini, Bengkulu sendiri memiliki banyak keunggulan untuk menjadi pusat Industri ketersediaan lahan, akses pelabuhan juga ketersediaan energi yakni Listrik yang bahkan telah over supply membuat Bengkulu sangat layak untuk menjadi Pusat Industri. [mrx/rls]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.