Tokoh Jawa BS Ingin Bengkulu Dipimpin Rohidin Lagi

0 46

PesonaNusa. Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat Gubernur Bengkulu ke 10, diminta mencalonkan diri kembali di Pilkada Bengkulu 2020. Komitmen pemerataan pembangunan yang terus dilakukan Rohidin Mersyah, menjadi salah satu alasan masyarakat menginginkan mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini lanjut pimpin Bengkulu periode berikutnya.

Keinginan kuat agar Bengkulu kembali dipimpin Rohidin Mersyah pada periode berikutnya, ditegaskan oleh beberapa tokoh masyarakat Jawa Bengkulu Selatan, (7/12).

“Kami minta pak Rohidin mencalonkan diri lagi di tahun depan, kalau pak Rohidin maju dua priode kami mendukung sepenuhnya, kami dari perwakilan Ranting PMJB (Penguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu) Trans Karang Cayo mendukung pak Rohidin maju gubernur tahun depan,” ujar Suwondo tokoh masyarakat Trans Karang Cayo Pino Raya.

Menurut Suwondo, kepemimpinan Gubernur Rohidin cukup bagus jika dibandingkan kepemimpinan sebelumnya. Perubahan mendasar, lanjut Suwondo, mulai kelihatan.

” tahun ini pembangunan jalan sudah rampung sepanjang 8 km, dan masyarakat sudah mulai merasakan dampak dari jalan ini. selama ini jalan tanah banyak menghabiskan operasional transportasi untuk mengangkut hasil panen, sekarang jalan sudah hotmix, biaya transportasi untuk jalan terpangkas, biaya angkut lebih murah ongkosnya,” tambah Suwondo.

Hal serupa juga diungkapkan Suyatno, bagi Suyatno, di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin pembangunan cukup merata, “selama ini di Tanjung Aur sudah mendapatkan akses jalan masuk ke trans,” ujar Suyatno.

Suyatno berharap, pembangunan jalan terus dilanjutkan, .

“Kalau pak Rohidin nyalon kami mau milih,” tegas Suyatno yang tinggal di Desa Tanjung Aur, kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Dekat Dengan Masyarakat dan Punya Kinerja Bagus

“Pak Rohidin kalau dimata kami sudah seperti keluarga sendiri, dulu juga semenjak jadi Wakil Bupati (Bengkulu Selatan) dengan masyarakat Air Sulau sudah akrab. Pak Rohidin berbaur tanpa pilih-pilih,kami merasa tersanjung dengan kepemimpinan beliau,” ujar Sutisno tokoh masyarakat Jawa yang tinggal di Air Sulau Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bagi Sutisno, di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin pembangunan cukup maju, terutama infrastruktur jalan.

“Kalau untuk pembangunan fisik itu tiada hentinya, pembangunan jalan terutama pembukaan jalan sentra produksi sudah ditingkatkan, kemaren sudah masuk proses pengerasan, kalau dulu banyak becek-becek,” kata Sutisno.

Sementara itu, sesepuh Peguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu Selatan Kyai Abdullah Munir, menilai Gubernur Rohidin memiliki kinerja yang cukup bagus.

“Gerakan-gerakan yang sudah dilakukan cukup nyata dan hasilnya bisa dinikmati dan harapan kita supaya ini bisa berkelanjutan,” ujar Kyai Munir yang juga mantan Rois Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu ini.

Selanjutnya, pembangunan infrastruktur di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin cukup baik dan berhasil, terutama akses jalan Manna-Bengkulu yang selama ini agak terlambat, saat ini terus dilakukan perehaban terus, termasuk pelebaran jalan.

“Alhamdulilah kepemimpinan dan kinerja Gubernur Rohidin cukup bagus. Yang paling dirasakan dari program pak Gubernur dan paling mengena, yakni akses jalan cukup bagus yang paling bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya,” tambah Kyai Munir.

Kyai Munir menambahkan, perhatian Gubernur Rohidin di bidang perekonomian masyarakat cukup bagus, “masyarakat merasakan adanya peningkatan, kemudian di bidang sosial kemasyaraktan, beliau juga akrab dengan majelis taklim, akrab dengan kelompok-kelompok masyarakat kecil,” tegas Kyai Munir yang juga pengasuh Pondok Pesanten Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan ini.

Hal senada juga digaskan Ketua Penguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kabupaten Bengkulu Selatan, Teguh Haryono. Hubungan Gubernur Rohidin dengan masyarakat pendatang, khusunya masyarakat Jawa Bengkulu sangat baik. Selama ini terjalin silaturahmi yang baik.

Terkait pembangunan infrastruktur, Haryono menyarankan, beberapa ruas jalan yang selesai dibangun, perlu secepatnya ditangani.

“Transportasi yang lancar otomatis akan melahirkan perekonomian rakyat,” ujar Haryono.

Kepemimpinan Gubernur Rohidin, menurut Haryono, sudah cukup bagus, “menurut pandangan kami, tinggal ada hal-hal lain harus dipertajam terkait untuk kemajuan daerah,” tambah Haryono.

Haryono berharap, jika Gubernur Rohidin kembali dipercaya masyarakat memimpin Bengkulu pada Periode kedua, lebih semangat dan tetap memiliki kinerja yang bagus. [mrx/rls]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.