Tatib Dewan Rampung Tapi Peraturan Bupati Bengkulu Utara Tidak Sinkron

1 158

PesonaNusa. Aturan main pada tata tertib (tatib) dan kode etik DPRD Bengkulu Utara hasil dari panitia kerja telah selesai diparipurnakan. Meski demikian, aturan tersebut perlu dilakukan harmonisasi dengan Undang-undang.

Sebelum hal itu dilakukan, ternyata Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Bengkulu Utara nomor 39 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan, struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi, tata kerja dan eselon jabatan sekretariat DPRD kabupaten Bengkulu Utara tipe B belum selaras dengan Perda No 14 tahun 2016 dan Permendagri nomor 104 tahun 2016, tentang pedoman nomenklatur sekretariat DPRD kabupaten/kota.

Begitu disampaikan Ketua Sementara DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, belum lama ini ketika Rapat Paripurna Internal DPRD Bengkulu Utara.

“Perbup 39 berhubungan dan perlu perubahan karena hal itu tidak sinkron dengan aturan diatasnya. Untuk itu pihak sekretariat diharapkan mengusulkan ke Pemda agar hal itu ditindaklanjuti supaya tatib dan kode etik dapat disinkronkan,” ujar Sonti Bakara. [mrx]

 

1 Comment
  1. Kristiatmo says

    hmmm….gimana mengatur yg lainnya ya ?😎😎😎😎

Leave A Reply

Your email address will not be published.