Transparan, Pembangunan Bengkulu Outer Ringroad Dipantau Langsung Oleh Warga

0 61

PesonaNusa. Pembangunan Jalan lingkar Bengkulu Outer Ringroad akan menghubungkan Air Sebakul hingga Simpang Nakau, Kota Bengkulu menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Bahkan mereka juga mengapresiasi kinerja Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Pembangunan jalan ini, kini dalam proses pengerjaan dan ditargetkan bisa rampung di penghujung tahun 2019 sehingga bisa segera dimanfaatkan. Jalur sepanjang 5,8 kilometer itu akan tersambung jembatan elevated sepanjang 600 meter.

Yang menarik dari pembangunan Outer Ringroad ini, masyarakat begitu antusias dan dapat memantau langsung pembangunan yang tengah berlangsung bahkan tidak sedikit dari mereka yang berfoto selfi layaknya berada di tempat rekreasi.

Saat ditanya, salah satu warga mengatakan bahwa pihaknya sangat senang melihat pembangunan Outer Ringroad tersebut, hal itu lantaran kawasan tersebut belum tersentuh pembangunan sama sekali bahkan dibiarkan menjadi semak belukar.

Warga  juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Gubernur Bengkulu dan tidak merasa terganggu dengan hiruk pikuk pengerjaan Outer Ringroad tersebut.

“Ini tahun 2002 tidak bisa dilewati, terbengkalai sekali. Kalau di daerah lain itu jalan kesini kesitu tembus tapi kalau kita yang di sini jalannya mentok. 2019 baru dibangun, dengan pembangunan ini kami sangat mendukung, Kami sangat senang,” ujarnya warga setempat belum lama ini.

Pembangunan Bengkulu Outer Ringroad

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau progres pembangunan jembatan layang di jalur tersebut menjelaskan, jalan Nakau -Air Sebakul sudah direncanakan beberapa tahun silam. Karena jalur tersebut melintasi taman wisata alam, maka dibutuhkan perizinan di Kementerian LHK sebelum proses pembangunan.

“Pembangunan jalan ini digarap melalui APBN 2019. Kemudian APBD mengerjakan tembok pagar ringroad. Targetnya rampung tahun ini termasuk jembatan layang yang progresnya sudah mencapai 60-70 persen ini. Sehingga tahun 2020 jalur ini sudah bisa dimanfaatkan,” ucap Rohidin.

Saat ini, kata Rohidin, angkutan logistik masih melalui jalur dalam kota lantaran tak ada jalur lain. Dengan terbangunnya jalan lingkar tersebut, ia meyakini transportasi dan jalur distribusi akan nyaman, apalagi kendaraan dengan tonase besar.

“Kalau sudah melalui jalur ini tentunya jalan dalam kota tidak akan mudah rusak. Jalur ini akan menjadi pilihan distribusi logistik dan juga akses mobilitasi masyarakat dari maupun menuju Kota Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin. [mrx/rls]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.