Ayo…Sukseskan MTQ ke-34 di Mukomuko

0 24

PesonaNusa. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Merysah mengajak seluruh lapisan Masyarakat Provinsi Bengkulu untuk menyukseskan Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Bengkulu yang Pelaksanaannya akan dipusatkan di Kabupaten Muko-muko.

Rencananya MTQ ke-34 ini akan dibuka secara resmi pada tanggal 08 Oktober 2019, untuk itu Beliau mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk dapat turut menyukseskan acara ini khususnya umat islam.

Tidak hanya itu, Beliau juga berharap agar Kafilah-kafilah se-Provinsi Bengkulu benar-benar serius mengikuti Cabang yang dilombakan pada MTQ ke-34 ini agar bisa meningkatkan kualitas Qori-Qoriah di Bengkulu agar dapat bersaing pada Acara MTQ Nasional 2020 yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

“Saya Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya umat islam, untuk secara bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke-34 Tingkat Provinsi Bengkulu yang pelaksanaannya akan kita pusatkan di Kabupaten Muko-muko, yang acara pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober tahun 2019 yang akan datang,” ujarnya.

“Selanjutnya kepada seluruh Kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, mari kita ikuti dari semua cabang lomba MTQ ini secara sportif, agar dapat menghasilkan Qori-Qoriah yang berkualitas dan dapat berkompetisi pada MTQ Tingkat Nasional pada 2020 di Padang Sumatera Barat,” imbuhnya.

Rohidin juga menambahkan melalui Momentum MTQ ini agar kaum muslimin dan muslimat betul-betul mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar Bengkulu yang Maju dan Religius akan benar-benar terwujud.

“Selanjutnya tentu saya berharap MTQ ini akan berdampak kepada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat lahir dan batin yang berlandaskan kepada nilai-nilai Al-Qur’an, sengaja pada MTQ kali ini kita mengangkat tema Mari Kita Wujudkan Bengkulu yang Maju dan Religius, untuk itu saya berharap mari kepada kaum muslimin dan muslimat untuk mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar sekali lagi tema besar dari MTQ ini betul-betul membumi di Bumi Rafflesia yaitu Bengkulu Maju dan Religius,” tutupnya. [mrx/rls]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.